Hadiah Jutaan, Semen Indonesia dan RPS Tuban Gelar Lomba Vlog

0
974

rpstuban.net – Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Pabrik Tuban menggelar lomba milenial vlog kontes tahun 2019. Kompetisi khusus untuk pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tuban ini, mengusung tema “Bersama Semen Indonesia Membangun Negeri”.

Ada enam sub tema yang bisa dipilih oleh para milenial di Bumi Wali Tuban ini. Mulai Corporate Social Responsibility (CSR), Infrastruktur Untuk Masyarakat, Mitra Binaan Berkualitas, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Menjaga Lingkungan Sehat, dan Produk Unggulan Semen Indonesia.

Bagi para pelajar tingkat SLTA sederajat yang mau ikut, dapat menyerahkan dan atau dibuktikan dengan kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah. Selain itu, peserta diperbolehkan secara individu atau kelompok maksimal tiga orang dari sekolah yang sama.

Untuk ketentuan karya, penyelenggara telah memutuskan lima poin yang wajib dipatuhi peserta. Yang utama durasi konten vlog milenial minimal satu menit dan maksimal lima menit. Mengandung pesan positif sesuai tama terkait. Bersifat orisinil dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Belum pernah dipublikasikan dan terakhir tidak bermuatan SARA dan pornografi.

“Pemenang akan diumumkan pada acara khusus di Gedung Auditorium Lantai 2 Semen Indonesia pabrik Tuban dengan undangan dikirim ke masing-masing sekolah,” kata Ketua Panitia Dion Fajar Arianto, Kamis (10/10/2019).

Cara dafatrnya cukup mudah, cukup mengisi Form Pendaftaran di sini : bit.ly/MilenialVlogKontes , yang akan dimulai per 10 Oktober hingga 30 November 2019. Yang paling menarik konten vlog kali ini gratis.

Bagi peserta yang sudah ngevlog bisa mengunggah kontennya di Youtube dengan menyertakan kalimat “Milenial Vlog Kontes” dan hastag #tubanngevlog #milenialmelekindustri pada deskripsi Youtube.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Khoirul Huda Ketua RPS Tuban yang juga Harian Bhirawa menegaskan, lomba yang seluruhnya dibiayai oleh BUMN tersebut adalah bagain dari misi para jurnalis di Bumi wali, yakni mengajak pelajar bermedsos yang cerdas, baik dan santun.

“Akhir-akhir ini kita melihat, banyak kalangan yang sudah jauh dan melenceng dari budaya ketimuran kita dalam bermedia sosial, oleh karena itu, tugas kami (Jurnalis) diantaranya memebrikan edukasi pada publik, terutama para generasi bangsa, yakni pelajar sekolah,” kata Huda.

Oleh karena itu, RPS yang merupakan wadah dan komunitas para jurnalis di Bumi Wali Tuban, mengandengan PT Semen Indonesia, pabrik Tuban memberikan edukasi pada para pelajar dengan mengadakan Workshop disejumlah sekolahan tingkat SLTA yang ada di Kabupaten Tuban .

“Tidak hanya kita (Jurnalis), semua elemen masyarakat termasuk PT Semen Indonesia juga mempunyai tanggungjawab, oleh karena itu BUMN yang ada di kabupaten Tuban ini kita ajak buat Workshop dan selanjutnya kita adakan lomba,” pungkah Ketua RPS Tuban ini. (kh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here