Pages Navigation Menu

Ronggolawe Press Solidarity

RPS Tanam Ribuan Pohon dan Santuni Anak Yatim di Hari Pers Nasional

baksosrpstuban.net – Dua ratus lebih anak yatim di kabupaten Tuban, kemarin (26/2) ikut meramaikan acara peringatan hari pers nasional (HPN) 2015 yang digelar oleh para wartawan yang tergabung dalam ronggolawe press solidarity (RPS)  yang dipusatkan di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang Tuban.

“Alhamdulillah, pada HPN tahun ini (2015.red) jumlah anak yatim yang kita santuni bertambah, semoga ini bisa menjadi tambahan uang saku atau biasa sekolah mereka,” Kata M. Muthohar ketua panitia yang juga wartawan online dari beritajatim.com.

Selain santunan anak yatim, kegiatan peringatan hari pres nasional yang dipusatkan di desa rawan bencana tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya setiap tahun desa tersebut menjadi langanan banjir luapan dari sungai bengawan solo, dan saat ini sebagian besar wilayah di desa tersebut hilang karena tergerus oleh arus DAS Solo.

“Kalau tahun kemarin kita melakukan penghijaun di sumber mata air, sedang tahun ini kita bersama-sama pemerintah kabupaten dan beberapa perusahan mencoba untuk menyelamatakan tanggul dengan menanam bibit pohon,” Kata Dion Fajar Arianto Sekretaris RPS Tuban.

Komunitas wartawan yang beranggotakan para jurnalis dari media cetak, media online dan TV, pada kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat luas serta undangan yang hadir ikut melakukan donor darah.

“Pada kesempatan HPN kali ini kita fokus pada kegiatan sosial, diantaranya adalah santunan anak yatim, penanaman pohon serta donor darah. Apa yang kita lakukan tidak seberapa, tapi kami berharap masyarakat luas bisa mengambil manfaat dengan mencontoh dari kegiatan ini,” terang Dion.

Hadir pada kesempatan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussain, M.Si, Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi, S.Ag, MM, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto, Perwakilan dari Kejaksaan, Polres, serta sejumlah pimpinan Ormas NU, LSM, perwakilan perusahan dan lainya. (kh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *