Pages Navigation Menu

Ronggolawe Press Solidarity

HPN, Wartawan Hijaukan Goa Gembul

anakpramukarpstuban.net – Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Huda Merakurak Tuban cukup antusias saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2014) yang digelar oleh Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) di kawasan Goa Gembul. Ratusan pelajar dari Sekolah yang berada di bawah nanungan Yayasan Nurul Huda, Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak tersebut datang ke lokasi acara bersama pembinanya, Rahmat Basuki.

Kegiatan disertai aksi penanaman 50 ribu pohon, santunan anak yatim, dan donor darah itu mengundang kebahagiaan tersendiri bagi para siswa. Selain bisa bermain lepas di alam bebas, sejumlah siswa mengaku mendapat pelajaran tersendiri dan menambah kecintaannya terhadap alam. “Senang sekali bisa bermain di alam bebas yang indah ini, saya jadi lebih tahu pentingnya menjaga dan melestarikan alam. Kegiatan ini juga menambah kecintaan kami terhadap alam,” ujar salah seorang pelajar di sela aksi penanaman pohon.

Ditemui secara terpisah, Ketua Panitia HPN 2014 Tuban, Imam Suroso mengatakan, “Dengan diadakannya kegiatan HPN di alam terbuka ini, kami berharap adanya sinergi semua kalangan untuk senantiasa menjaga kelestarian alam. Dalam kesempatan kali ini, kita menyertakan anak – anak pelajar, sebagai bentuk pendidikan dini kepada mereka untuk mengerti pentingnya menjaga dan melestarikan alam,” tuturnya, Selasa (25/2/2014).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *